Rabu, 07 November 2012

James Chu - Javanova


Javanova merupakan salah satu grup musik yang berupaya merevitalisasi lagu-lagu tradisional Jawa melalui album mereka. Tembang-tembang Jawa yang "jadul" itu seakan menjadi muda kembali. Album yang berkualitas "audiophile recordings" itu berisi 12 lagu, yang digarap James Chu (gitar hawaiian), bersama David Wahani Lumondo (keyboard/bass), Yadi Black (gitar elektrik dan akustik), Didi Permadi S (drum) dan Ujang (saksofon).

Dua penyanyi muda yang melantunkan tembang-tembang Jawa dalam album berirama bossanova ini adalah Wiwit Andraini dan Eka Trisnawati.

James Chu sejak tahun 1960-an sudah bermain gitar Hawaiian bersama orang-orang Indonesia asal Maluku. James sudah merilis album "Love Song", "Evergreen Song", "Christmas Relaxation", dan "Country Love", semuanya bernuansa musik hawaiian.

Meskipun sekarang James tinggal di Hongkong tetapi dia ingin terus melestarikan budaya Jawa yang masih melekat di hatinya sehingga James Chu membuat album lagu Jawa dengan irama Bossanova yang diberi nama "Javanova".


James Chu - Javanova
1. Gambang Suling
2. Jangkrik Genggong
3. Rek Ayo Rek
4. Walang Kekek
5. Luntur
6. Ande-Ande Lumut
7. Dondong Opo Salak
8. Putri Solo
9. Rujak Uleg
10. Ayo Ngguyu
11. Gethuk
12. Kecik-Kecik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar